Thursday, March 19, 2009

Bahkan ALLAH pun berkenan merespon komunikasi hamba-Nya


Subhaanallah...

Begitu maha sempurnanya sifat-sifat Allah sesempurna nama-nama-Nya yang agung. Allah dengan segala kebesaran dan keagungan-Nya berkenan selalu merespon setiap komunikasi semua hamba-hamba-Nya yang tulus ihklas dan khusyu' dimanapun dan kapanpun... Subhaanallah... wal hamdu lillaah wallahu akbar...!!!

Diriwayatkan dari Sayyidina ’Ali Ibn Abi Thalib berkata : Sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, bahwa Allah SWT berfirman : ”Aku membagi surah al-Fatihah menjadi dua bagian, setengahnya untuk-Ku dan setengahnya buat hamba-Ku, apa yang dimintanya akan Ku-perkenankan.”
1. Apabila ia membaca Bismillah ar-Rahman ar-Rahim, Allah berfirman: ”menjadi kewajiban-Ku untuk menyempurnakan seluruh pekerjaannya serta memberkati seluruh keadaannya.”
2. Apabila ia membaca al-hamdu lillahi Robb al-’alamien : ”hamba-Ku mengetahui bahwa seluruh nikmat yg dirasakannya bersumber dari-Ku, dan bahwa ia telah terhindar dari segala malapetaka krn kekuasaan-Ku, Aku mempersaksikan kamu (hai para malaikat) bahwa Aku akan menganugerahkan kepadanya nikmat-nikmat di hari akhirat, di samping nikmat duniawi; dan akan Ku-hindarkan pula ia dari malapetaka ukhrawi dan duniawi.”
3. Apabila ia membaca ar-Rahman ar-Rahim, Allah menyambutnya : ”Aku diakui oleh hamba-Ku sbg Pemberi rahmat dan sumber segala rahmat. Ku-persaksikan kamu (hai para malaikat) bahwa akan Ku-curahkan rahmat-Ku kepadanya, sampai sempurna dan akan Ku-perbanyak pula anugerah-Ku untuknya.”
4. Apabila ia membaca maliki yaum ad-dien, Allah menyambutnya : ” Ku-persaksikan kamu (wahai para malaikat – sebagaimana dipersaksikan oleh hamba-Ku) bahwa Aku-lah Raja, Pemilik hari kemudian, maka pasti akan Ku-permudah baginya perhitungan pada hari itu, akan Ku-terima kebajikan- kebajikannya dan akan Ku-ampuni dosa-dosanya.”
5. Apabila ia membaca iyyaka na’budu, Allah berfirman : ”Benar apa yg diucap hamba-Ku, hanya Aku yg disembahnya. Kupersaksikan kamu semua, akan Ku- beri ganjaran atas pengabdiannya, ganjaran yg menjadikan semua yg berbeda ibadah dgnnya akan merasa iri dengan ganjaran itu.”
6. Apabila ia membaca wa iyyaka nasta’ien, Allah berfirman : ”kepada-Ku hamba-Ku meminta pertolongan dan perlindungan. Ku-persaksikan kamu, pasti akan Ku-bantu ia dalam segala urusannya, akan Ku-tolong ia dalam segala kesulitan nya, saat akan Ku-bimbing ia dalam saat-saat krisisnya.”
7. Apabila ia membaca ihdinashshirath al-mustaqiem, hingga akhir ayat, Allah menyambutnya dgn berfirman : ”Inilah permintaan hamba-Ku, dan bagi hamba-Ku apa yg dimintanya. Telah Ku-perkenankan bagi hamba-Ku permintaannya, Ku-beri harapannya dan Ku-tenteramkan jiwanya dari segala yang mengkhawatirkannya.”
Jika anda membaca Amien, maka kaitkanlah dgn kandungan hadits qudsi di atas. Karena kini anda telah mengetahui apa yang dijanjikan Allah. Ucapkan Amien dengan maksud ”perkenankanlah semua itu ya Allah, jangan kecewakan kami.”
Semoga kita selalu menjaga kesadaran dan sepenuh hati dalam setiap ucap dan gerak-gerik jasmani dan rohani dalam rangka beribadah kepada-Nya untuk menggapai ridha ilahi.

Comments :

0 komentar to “Bahkan ALLAH pun berkenan merespon komunikasi hamba-Nya”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by SBU INSTITUTE